Attempted to "Burn Off" Pimples - Part I

First story! Jadi begini rasanya wajah ditumbuhin jerawat yang super duper banyak. Banyak orang yang kaget dan bertanya tanya, "kenapa ko jadi jerawatan?" , "kamu pakai skincare apa itu gak cocok kali?" , "syif, itu lagi detox ya?" , "syif, itu jerawat telat puber sih kayaknya" sekiranya seperti itulah pertanyaan dari orang-orang yang mungkin kaget liat wajah gue bisa jadi beruntusan gini.


saat wajah no jerawat fufu


Singkat cerita kenapa bisa begini, tipe kulit gue termasuk yang jarang banget jerawatan terkecuali kalau mau mendekati masa period (menurut gue ini wajarlah ya namanya juga cewek). Gue juga engga berlangganan atau pakai produk skincare apapun, dulu si pernah coba pakai Jasper Skincare cuma karena gue yang males konsul dan pakai pakai cream gitu jadi gue berhentiin aja dan kembali ke produk lokal yang biasa gue pakai sebelum coba Jasper Skincare dan itu biasa aja gak ada ketergantungan apapun misal kaya jadi jerawatan kusam atau berminyak itu engga sama sekali.

Berawal dari sekitar bulan November 2016 muncul jerawat 1 atau 2 di dahi, pikir gue "ah ini efek mau period kali ah" nah iya mikirnya begitu aja tetep, tapi besokanya lagi ko malah jadi tambah ya beruntusan di dahi plus gatal banget gitu. Rasanya tuh gatal banget sampe gak tahan jadi digaruk terus eh malah makin banyak terus nyebrang ke pipi. Pernah dapet rekomen dari temen coba pake salep Dermovate Ointment dia biasanya kalau ada jerawat beruntusan gitu pakai itu diolesin tipis aja, akhirnya gue coba dong ya beli Dermovate Ointment , sempet kering sih tapi malah jadi banyak lagi dan jadi meradang gitu. Merah merah di wajah gak karuan. Ada lagi temen yang ngeliat wajah gue kaya gini dia punya kasus yang sama sebelumnya terus dia rekomendasiin obat sama salep gitu yang dia dapet dari saudaranya yang Dokter Spkk. Alhasil gue belilah itu obat pill beserta salepnya.


Ini Ozen Ceterizen 10mg

Siclidon Doxycycline 100mg
Hydrocortisone 2.5% (ambil dr google ini ehehe)


Alhamdulillah ya setelah minum obat itu rasa gatal lumayan hilang dan jerawat agak keringan, berhubung karna obatnya habis dan belum sempet ke apotek lagi jadi ke stop beberapa waktu alias gak keminum lagi itu obat. Ehehehe

Akhir Januari kondisi wajah udah sedikit mendingan, salahnya si ya waktu itu kepotong liburan ke Pulau dan ya namanya ke pulau gak jauh-jauh dari snorkling dan panas panasan di tengah laut , pas nyelem ke lautnya berasa si itu perih perih nyelekit di sekitaran pipi dan dahi. Pas balik dari liburan mulai lagi itu jerawat meradangnya. Duh capek sejujurnya ngurusin Jerawat ini....

Kenapa gue gak berobat ke Skincare atau dokter kulit lainnya lagi , karena gue takut gak cocok dan takut akan efeknya kaya kulit yang jadi tipis terus ketergantungan gitu. Banyak sih temen yang nawarin coba aja di skincare ini, dia bagus untuk jerawatnya. Cuma ya karena gue takut jadi gak gue jalanin tuh. Ibu gue nyuruh buat ke Spkk cuma guenya yang kelewat mager dan belum nemu timing yang pas gitu. Jadinya ya gue pakai produk produk dari rekomdasi blog orang orang ajah. Setelah balik dari liburan itu, gue coba ganti Facial Wash tadinya pakai sabun bayi gitu, terus gue pindah ke Cetaphil Gentle Skin Cleanser dan gue pakai Epoch Blemish Treatment Serum dari Nuskin (punya temen sisaan sekalian coba ehehe), menurut gue produk Cetaphil ini worth it banget, wajah gue jadi lembut dan beruntusan agak hilang.
serum acne dari Nuskrin

Cetaphils untuk facial washnya



Well, jadi foto dibawah ini foto saat gue pakai Cetaphil Gentle Skin Cleanser dan Epoch Blemish Treatment Serum. mendingan ya udah mulai rata sama kulit jerawatnya gak banyak yang menonjol tinggal sisa sisaan aja sih yang menghitam efek dari tangan yang jail garuk garuk terus.

fyi, sebelum pakai ganti facial wash lebih parah dr ini cuma fotonya udah pd dihapusin hehe


Oiya foto diatas ini udah engga konsumsi obat ozen dan siclidon lagi. jadi gatalnya timbul lagi gitu makanya tangan ikutan jail garuk garuk, kadang suka diomelin sama temen temen kalo lagi ngegepin tangan gue yang udah mulai congkel congkel wajah jd kadang buat gantiin garuknya itu diusap usap pakai tisu ehehehe sayang kalian deh teman (lebay lu sip elaah) .

segitu dulu aja kali ya ketak ketiknya, intinya itu foto wajah gue saat ini , saat dipublishnya blog ini HoHo. see you on next part. semoga cepat menghilang jerawat ini .

Terima Kasih untuk yang sudah membaca, tolong comment juga ya kalau ada saran-saran apa yang harus gue lakuin untuk kedepannya untuk membenahi jerawat beserta ampas-ampasanya ini ehehehehe.





Komentar

Postingan populer dari blog ini

PENGARUH BRAND IMAGE EIGER TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN

Three Days, Explore Malang - East Java, Indonesia! - Part 1